Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 24 April 2017

Cengkawakrejo Maju, Kethoprak Mataram Maya Group Jadi Daya Tarik


Ibu-ibu lansia Cengkawakrejo membawakan nyanyian
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Seni tradisional khususnya kethoprak berkembang baik dan dilestarikan di Desa Cengkawakrejo Kecamatan Banyuurip, Purworejo Jawa Tengah. Hadirnya Kethoprak Mataram Maya Group menjadikan kebanggaan warga Cengkawakrejo, dan juga menjadi daya tarik tersendiri dan penilian positif bagi Desa Cengkawakejo yang dipimpin Sumarto.Cengkawakrejo pun makin maju dan bersinar.

Pantas saja seni budaya berkembang baik di desa ini, karena kepala desanya memang pegiat seni budaya. Sumarto piawai dalam bermain gamelan khususnya kendang, dirinya pun ikut membaur bermain kethoprak. Media ini yang mendapat undangan dari Ketua BPD Cengkawakrejo Sugeng Raharjo SPi, menyaksikan langsung pentas Kethoprak Mataram Maya Group dengan lakon Menjangan Gringsing di balai Desa Cengkawakrejo, Sabtu (23/4/2017) malam. 


Penampilan Kethoprak Mataram Maya Group
Pentas seni tersebut dalam rangka Hari Kartini yang digelar PKK Cengkawakrejo, yang sebelumnya sudah berbagai kegiatan menarik digelar. "Kami bangga dengan berbagai kegiatan yang digelar PKK Cengkawakrejo, menunjukkan kebersamaan berbagai elemen warga di desa ini. Terima kasih juga para donatur yang membantu hingga berbagai acara sukses digelar. Tentu kiprah positif Kepala Desa Pak Sumarto, hingga seni dan budaya di desa ini berkembang baik," ungkap Sugeng Raharjo kepada media ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Banyuurip yang diwaliki bagian Trantib Kecamatan, Sarman. Sarman pun memuji Desa Cengkawakrejo yang sukses menggelar berbagai kegiatan dengan meriah di momen Kartinian. 

"Pak Camat bangga dengan berbagai kegaitan positif di desa ini. Apalagi seni budaya tradisional yaitu kethoprak dilestarikan," beber Sarman. 

Para pemainnya pun, selain dari Cengkawakrejo juga dari desa sekitar, termasuk pemain-pemain profesional dari Kulonprogro DIY. Masyarakat sangat terhibur dengan pentas seni tradisional tersebut. Sebelumnya pula pada Sabtu (23/4/2017) Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH sempat meninjau kegiatan PKK Cengkawakrejo, menjadikan motivasi tersendiri bagi elemen-elemen warga desa tersebut. (tw/agus k)

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com