Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 24 November 2016

Dua Pasar Desa Wirun, Kades Wahyudi : Dimaksimalkan Lagi untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat


Wahyudi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Program pembangunan fisik desa, sedang digencarkan Kepala Desa Wirun, Kutaoarjo, Kabupaten Purworejo, Wahyudi. Saat ini Desa Wirun sedang membangun jembatan gantung yang sebagian besar merupakan bantuan dari warga negara asing (WNA) Swiss Toni Ruttiman, di samping anggaran dari APBDes Perubahan Desa Wirun.  Target pembangunan jembatan gantung selesai pada awal Desember 2016 ini. 

Program lain yang menjadi perencanaan Wahyudi yaitu maksimalisasi pasar yang ada di Desa Wirun. Ada dua pasar yaitu Pasar Gembor dan Putat. Untuk Gembor sudah berjalan dengan baik, ramai setiap harinya, gairah perekonomian sekitar menjadi hidup. Sementara Pasar Putat masih terus dimaksimalkan lagi. 


"Pemberdayaan ekonomi masyarakat juga menjadi program penting di Wirun. Dua pasar ada di Wirun, melalui pasar perekonomian masyarakat menjadi lebih hidup. Makanya, untuk program 2017 mendatang, pasar akan dibenahi. Utamanya Putat dulu, karena Pasar Gembor sudah berjalan baik. Selain fisik Pasar Putat yang dibenahi, lebih dihidupkan lagi transaksi jual belinya, dengan demikian perekonomian masyarakat lebih baik lagi," jelas Wahyudi kepada media ini, belum lama ini. 

"Iya, dua pasar yang ada akan kami maksimalkan. Program saya, bagaimana perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. Pasar menjadi salah satu solusi tepatnya," imbuh Wahyudi. 

Kendati tergolong muda sebagai seorang kepala desa, Wahyudi terbukti mampu memimpin dengan baik warganya. Program-program kepala desa mendapat dukungan dari semua staf dan warganya. 

"Banyak potensi di Wirun, secara bertahap dikembangkan untuk masyarakat," tegasnya. (agus k/tw)



 

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Pak Lurah wirun... pak Kades muda yang bertalenta, saya yakin dengan program2nya Pak Kades mampu membuat desa Wirun menjadi berkembang pesat dan membuat sejahtera seluruh warganya.

    BalasHapus
  3. Sukses Pak Kades Wirun,

    BalasHapus

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com