Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 31 Oktober 2016

Maknai Sumpah Pemuda, Budi Sunaryo : Semangat Persatuan Harus Dijaga


kabarjateng.co.id dan Budi Sunaryo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jiwa nasionalis dan berwawasan kebangsaan, terdapat dalam diri Kepala Desa Majir Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Budi Sunaryo. Momen Sumpah Pemuda, Budi menekankan perlunya persatuan dan kesatuan, semangat kebangsaan yang dibangun dari berbagai elemen bangsa. 

"Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Bangsa besar ini dibangun dari berbagai elemen bangsa, Sumpah Pemuda harus dijiwai. Pemuda perlu menjadi pemersatu, mulai dari tingkat paling bawah yang memberi kontribusi positif bagi lingkungannya," sebut Budi ditemui kabarjateng.co.id di kediamannya, Senin (31/10/2016) sore. 

Budi mengaku, untuk di Desa Majir, peran Karang Taruna tergolong aktif. Momen Sumpah Pemuda, Karang Taruna Majir mengisi dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba-lomba.  

"Kegiatan positif banyak dilakukan Karang Taruna Desa Majir. Warga desa secara umumnya menyambut baik dengan kiprah Karang Taruna. Selaku Kepala Desa saya terus mendorong untuk Karang Taruna Desa Majir terus berkiprah," imbuh Budi yang juga sebagai Ketua Polosoro. 

Tak hanya di kalangan pemuda, di kalangan lainnya warga desanya, Budi menaruh perhatian. Tak heran, warganya menaruh rasa simpati dan empati untuk Budi Sunaryo. Pantauan media ini, tak henti tamu yang datang ke rumahnya untuk berkunjung, silaturahmi dan menjenguk Budi Sunaryo yang belum ini diopname di salah satu rumah sakit di Yogyakarta. 

"Terima kasih untuk perhatian dan kepedulian warga. Alhamdulillah, doa warga semua, saya sudah sembuh," kata Budi. (sigit w/tw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com