Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 15 September 2015

Tujuh Terios Tangguh Susuri Tujuh Etape Alam Borneo

PALANGKARAYA, KABARKALTIM.CO.ID–Sukses dengan Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (2012), Terios 7 Wonders Hidden Paradise (2013), dan Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage (2014), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia kembali menggelar ekspedisi ke-4 yaitu Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo tahun ini. 

Ekspedisi yang berlangsung pada 13 – 23 September 2015 ini, menyusuri alam Kalimantan dan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna tanah Borneo, dengan menempuh jarak sekitra 2.000 km selama 10 hari mulai dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melewati Kalimantan Selatan dan berakhir di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.
Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 4 Terios TX MT dan 3 Terios TX AT siap mengantar para peserta yang terdiri dari rekan blogger, jurnalis dan Tim Daihatsu menyusuri alam Kalimantan menemukan berbagai flora dan fauna khas Borneo. Ekspedisi Terios 7 Wonders ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi di Kalimantan. 

Seremoni keberangkatan dilakukan di dealer Daihatsu TMS Palangkaraya yang dilakukan oleh Akio Fukuda selaku Domestic Marketing Division Head ADM. Seremoni ini merupakan awal perjalanan pembuktian ketangguhan Terios. 

Etape 1, perjalanan dari Palangkaraya menuju Taman Nasional Sebangau, Keruing, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melihat fauna khas Kalimantan, Orang Utan. Etape 2, perjalanan dari Keruing menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan mencicipi panganan khas berupa Durian dan Lontong Orari

Etape 3, dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju Amuntai Tim akan mampir di dua lokasi persinggahan untuk melihat fauna khas Bekantan dan juga flora Anggrek Hutan. Etape 4, di Amuntai, Tim Ekspedisi akan melihat keunikan fauna Kerbau Rawa.  

Etape 5, perjalanan dilanjutkan menuju Teritip, Balikpapan untuk melihat peternakan Buaya, kemudian berlanjut menuju Samarinda.  

Pada etape ini Daihatsu akan menyumbangkan 7 ekor kambing qurban kepada masyarakat Samarinda, untuk merayakan Idul Adha.  Pada etape 6 perjalanan dilanjutkan dari Samarinda menuju Sangatta. Pada perjalanan ini, Daihatsu akan mengeksplore budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan juga keeksotisan Kayu Ulin.  

Etape 7, perjalanan dari Sangatta menuju Berau dengan menyusuri rute sungai dan berlanjut ke Pulau Maratua. Pada destinasi terakhir di Kakaban, Tim akan menemukan spesies unik yakni ubur-ubur tanpa sengat. Di lokasi ini Tim Daihatsu akan melakukan kegiatan CSR Pintar Bersama Daihatsu berupa donasi buku,  dan Hijau Bersama Daihatsu untuk konservasi Penyu. Pada akhir eskpedisi aktifitas berlanjut dengan mengeksplorasi  keindahan budaya dan alam Maratua.

“Kami bersyukur 4 kali Program Terios 7 Wonders mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini kami akan membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan perjalanan menyusuri alam Kalimantan,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (*/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com